liburan hemat ke bali 2

Liburan Hemat ke Bali

Posted on

FUNTOURA.COM – Liburan Hemat ke Bali memang menjadi pilihan favorit bagi banyak wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. Pulau Dewata ini menawarkan segudang keindahan mulai dari pantai, gunung, danau, desa tradisional, hingga kekayaan budaya yang melimpah. Tidak heran jika Bali selalu menjadi tujuan utama untuk liburan.

Namun, anggapan bahwa liburan ke Bali mahal seringkali membuat kita ragu untuk menjelajahi pulau ini. Padahal, dengan tips liburan backpacker yang tepat, kamu bisa menikmati Bali tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Yuk, simak panduan backpacker ke Bali berikut ini!

Tips Backpacker untuk Liburan Hemat ke Bali

Mengelola Anggaran dengan Bijak

Untuk memudahkan pengaturan keuangan selama liburan, pisahkan anggaran sesuai kebutuhan. Misalnya, alokasikan anggaran terpisah untuk akomodasi, transportasi, makanan, dan tiket masuk objek wisata.

Dengan cara ini, kamu bisa lebih mudah mengontrol pengeluaran dan memastikan semua kebutuhan terpenuhi tanpa berlebihan.

Liburan di Low Season

Liburan hemat ke bali di saat low season.

Berlibur ke Bali saat high season tentu akan menguras kantong lebih dalam karena harga akomodasi dan transportasi biasanya naik. Sebaiknya, pilih waktu liburan di luar musim ramai untuk mendapatkan harga yang lebih bersahabat. Penerbangan di hari kerja juga biasanya lebih murah dibandingkan akhir pekan atau hari libur.

Menginap di Tempat Teman atau Kerabat

Jika kamu memiliki teman atau kerabat di Bali, cobalah untuk menumpang menginap di tempat mereka. Cara ini bisa menghemat biaya penginapan yang cukup signifikan, sehingga dana tersebut bisa dialokasikan untuk keperluan lain seperti tiket masuk destinasi wisata.

Cari Penginapan Murah

Tidak punya kenalan di Bali? Tenang saja! Banyak penginapan murah yang ramah kantong backpacker tersedia di berbagai situs traveling. Penginapan seperti hotel kapsul bisa menjadi pilihan yang tidak hanya ekonomis, tetapi juga memungkinkanmu untuk bertemu dan berbagi pengalaman dengan backpacker lainnya.

Makan Enak dengan Harga Terjangkau

Makanan di Bali cukup variatif dari segi harga. Kamu bisa memilih makan di warung lokal yang menawarkan hidangan lezat dengan harga terjangkau.

Misalnya, Nasi Jinggo, makanan khas Bali, bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp5.000 saja. Jangan lupa bawa botol minum sendiri untuk menghemat biaya dan mengurangi sampah plastik.

Eksplor Surga Tersembunyi

Jangan hanya mengunjungi destinasi wisata yang sudah terkenal seperti Pantai Kuta dan Tanah Lot. Bali memiliki banyak tempat indah yang belum terlalu ramai pengunjung dan tidak memerlukan tiket masuk, seperti Pantai Pasih Uug, Pantai Nyang-nyang, dan Pantai Gunung Payung. Tempat-tempat ini menawarkan keindahan alami yang menenangkan.

Kunjungi Tempat Wisata Gratis

Bali memiliki banyak objek wisata yang bisa dinikmati tanpa biaya masuk. Pantai-pantai seperti Seminyak dan Sanur menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah tanpa perlu membayar tiket. Tanyakan kepada penduduk lokal yang ramah untuk menemukan tempat-tempat gratis lainnya.

Gunakan Transportasi Hemat

Karena banyak destinasi wisata di Bali berdekatan, kamu bisa berjalan kaki untuk menghemat biaya transportasi. Untuk tempat yang lebih jauh, menyewa motor adalah pilihan yang murah dan praktis. Tarif sewa motor di Bali berkisar antara Rp35.000 hingga Rp70.000 per hari, memberikan kebebasan untuk menjelajahi Bali sesuka hati.

Belanja Oleh-Oleh di Pasar Seni

Bali terkenal dengan cenderamata khas yang bisa dibeli dengan harga terjangkau di pasar seni. Tempat-tempat seperti Pasar Seni Sukawati dan Pasar Kumbasari menawarkan berbagai macam oleh-oleh dengan harga yang lebih murah dibandingkan kios pinggir jalan.

Bawa ATM, KTP, dan Kartu Kredit

Hindari membawa uang tunai terlalu banyak untuk mengontrol pengeluaran. Simpan uang di rekening bank dan ambil sewaktu-waktu menggunakan ATM hanya jika diperlukan.Ini membantu menghemat dan menjaga agar pengeluaran tetap terkendali selama liburan.

Dengan mengikuti tips ini, kamu bisa menikmati liburan di Bali tanpa perlu khawatir soal anggaran. Selamat merencanakan perjalanan dan semoga liburanmu penuh dengan kenangan indah! Jangan lupa pesan tiket dan akomodasi melalui situs terpercaya untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Referensi :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *