Taman Foto Bandung

Taman Foto Bandung

Posted on

FUNTOURA.COMTaman Foto Bandung adalah salah satu lokasi yang cocok untuk mengajak anak-anak bermain tanpa harus mengeluarkan biaya. Biaya yang kami maksud adalah biaya untuk menikmati fasilitasnya. Namun, tetap perlu dipertimbangkan ongkos dan jajannya ya.

Lokasi Taman Foto Bandung

Taman Foto Bandung termasuk salah satu taman yang diresmikan oleh Ridwan Kamil pada saat beliau masih menjadi walikota di tahun 2013. Lokasinya ada di Jalan Kemuning. Dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat belanja fashion atau kuliner di Bandung.

Nama asli tempat ini adalah Taman Cempaka. Namun, pada waktu itu setiap taman memiliki tema tertentu. Maka, taman ini pun diberi tema yaitu fotografi.

Tempat Rekreasi Keluarga di Bandung

Walaupun namanya Taman Foto, tetapi saat ini taman ini lebih sering dipergunakan sebagai sarana refreshing keluarga. Di tempat ini anak-anak bisa bermain, orang tua bisa merasakan kesejukan berteduh di bawah pohon rindang. Tidak perlu khawatir jika tidak membawa bekal karena biasanya ada penjual makanan di sekitar taman.

Penjual makanan di Taman Foto Bandung.
Penjual makanan di Taman Foto Bandung.

Kondisi itu juga yang menjadikan tempat ini cocok untuk hunting foto bertema human interest. Senyuman orang tua ketika bermain dengan anaknya, keceriaan sang anak ketika bermain ayunan, momen ketika membeli mainan untuk anak, dan kondisi lainnya bisa menjadi jepretan penuh makna.

Terdapat berbagai permainan anak di Taman Foto Bandung. Contohnya, jungkat-jungkit, ayunan, dan perosotan. Selain itu tersedia juga sarana yang untuk anak-anak bermain bergelantungan atau memanjat. Di sekitar area bermain diberi alas karpet rumput sintetis. Hal yang perlu diperhatikan adalah Orang tua harus menjaga anaknya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Perlu Kesadaran Pengunjung

Walaupun kami tidak tahu pasti siapa pengelola tempat ini, namun kami lihat Taman Foto Bandung cukup terawat dan tetap asri. Sayangnya, karena tidak ada pengawas khusus jadi masih ada saja sampah-sampah yang tidak dibuang ke tempatnya.

Parkir Tidak Tentu

Parkir Motor Taman Foto Bandung
Parkir Motor Taman Foto Bandung

Bicara soal parkir, terdapat area di tepian jalan yang diberi tanda persegi panjang. Sepertinya memang disediakan sebagai tempat parkir. Memang karena jalan di sini tidak terlalu ramai, adanya kendaraan yang parkir di sekitar taman tidak membuat macet. Anda bisa parkir di sekitar taman tanpa mengganggu lalu lintas. Terkadang ada yang memungut uang parkir, dan terkadang tidak ada. Jadi memang tidak selalu gratis, dan juga tidak selalu bayar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *