Ikonik kota medan menara tirtanadi
Foto : merdeka.com

10 Nasi Goreng Enak di Medan, Sekali Buka Habis Ratusan Porsi

Posted on

FUNTOURA – Apakah ada restoran yang menyediakan nasi goreng enak di Medan? Ada kok, kamu penasaran di mana tempat dan alamatnya?

Anda sekalian mungkin bertanya-tanya keduanya dan sangat ingin mengetahui jawabannya.

Kalau memang demikian, silahkan membaca artikel ini hingga selesai karena akan menjelaskannya panjang lebar.

Nasi Goreng Enak di Medan

Medan termasuk salah satu kota besar yang ada di Indonesia, jadi bisa dipastikan perkembangan dalam bidang kulinernya juga mengalami perkembangan pesat.

Terlebih lagi untuk jenis makanan Nusantara yang banyak dijual di berbagai daerah, seperti nasi goreng. Menu makanan ini disukai oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Ternyata, ada banyak warung atau rumah makan yang menyediakan nasi goreng di Medan. Rumah makan berikut kami rekomendasikan bagi warga Medan dan sekitarnya.

Bagi Anda para wisatawan yang sedang liburan atau jalan-jalan ke Medan juga bisa mencoba menu nasi goreng di restoran berikut.

Sebelum melanjutkan membaca, kami sarankan Anda untuk membaca penjelasan berikut. Jika memang diperlukan, Anda bisa mencatat atau tangkap layar untuk bisa menyimpan gambarnya. Dengan demikian, Anda bisa berkunjung ke tempat ini di lain waktu.

Di Medan terdapat banyak warung atau rumah makan yang menyediakan menu makanan nasi goreng yang dijual untuk para konsumen. Tidak hanya restoran, penjual keliling hingga warung tenda pun menyediakan menu ini.

Foto Nasi Goreng Cina
Ilustrasi nasi goreng. Foto : Istock

Setiap tempat tersebut menyajikan menu nasi goreng dengan cita rasa yang khas sehingga dapat membuat lebih banyak pelanggan yang tertarik untuk mencobanya.

Bahkan, ada warung nasi goreng yang sudah melegenda karena telah berjualan sejak lama.

Untuk bisa menikmati rasa nasi goreng yang enak itu Anda harus mengunjunginya secara langsung agart tahu rasanya dengan lebih jelas.

Lalu, restoran atau rumah makan yang menyajikan nasi goreng enak di medan itu lokasinya di mana sih? Save dulu tulisan ini untuk bisa dibaca di lain waktu.

1. Nasi Gila Gondrong 81

Nasi Gila Gondrong 81 Medan. Foto : Instagram @nasigilagondrong81_medan
Nasi Gila Gondrong 81 Medan. Foto : Instagram @nasigilagondrong81_medan

Warung nasi pertama yang kami rekomendasikan adalah Nasi Gila Gondrong 81. Ini adalah salah satu penjual nasi goreng yang ada di Medan. Lokasinya ada di Medan Petisah.

Tempat ini sangat dikenal oleh warga sekitar, jadi tidak susah untuk mencari lokasinya. Menu yang ditawarkan di tempat ini cukup beragam.

Dengan menu utama nasi goreng, tetapi kamu bisa memilih toping sendiri antara ati ampela, sosi, semur daging, dan yang lainnya.

Walaupun menu utamanya adalah nasi goreng, tetapi kelebihannya adalah di Anda bisa menyesuaikan dengan selera Anda. Tempat makan di Nasi Gila Gondrong 81 cukup nyaman untuk Anda makan di tempat.

Anda bisa klik di sini untuk melihat-lihat dulu sajian menu nasi gorengnya di instagram mereka. Awas ngiler ya.

2. Nasi Goreng Kak Ramlah

Nasi goreng Kak Ramlah. Foto : Instagram @makanhalalmedan

Berikutnya ada warung Nasi Goreng Kak Ramlah. Di sini terkenal dengan nasi goremg spesialnya yang super pedas. Walaupun begitu sebetulnya Anda bisa memilih sendiri level pedasnya.

Warung Kak Ramlah cocok sekali untuk Anda yang menyukai nasi goreng atau makanan pedas. Dijamin rasanya mantul sampai Anda ketagihan.

Untuk yang tidak suka pedas masih bisa pesan dengan level standar. Untuk topingnya Anda bisa memilih telur, daging ayam, sosis, ati ampela, dll.

Dengan harga yang terjangkau Anda bisa menikmati nasi goreng enak di Medan dengan datang ke nasi goreng Kak Ramlah di Jalan Gatot Subroto samping Sei Sikambing, seberang Universitas Panca Budi.

3. Nasi Goreng Pandu Julia Sari

Nasi Goreng Pandu Julia Sari
Menu Nasi Goreng Pandu. Foto : Instagram @omdoyanjajan

Jika Anda melewati kawasan Jalan Pandu dekat jalur kereta api, Anda akan mencium bau nasi goreng yang nikmat.

Bisa dibayangkan seporsi nasi goreng disajikan di atas piring dan di atas nasi goreng itu ada telur dadar, ditaburi irisan daging sapi dan rendang ayam kering, ditambah kerupuk, lalu asinan bawang dan cabai, lalu ambil sendok dan cicipi nasinya.

Wow, saya bisa menambahkan lebih banyak ke nasi goreng. Nasi goreng banyak dijajakan di Jalan Pandu, ada banyak warung nasi goreng salah satunya warung nasi goreng Julia Sari.

Tempat ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. Kalau malam-malam pasti banyak orang yang datang untuk menikmati nasi gorengnya. Ada kabar yang menyebutkan dalam 3-4 jam saja bisa habis 180 porsi.

4. Nasi Goreng Kambing Khas Kebun Sirih

Nasi Goreng Kebon Sirih. Foto : yummyadvisor.id

Selanjutnya ada nasi goreng kambing khas Kebun Sirih. Sebetulnya warung ini adalah cabang dari tempat makan nasi goreng terkenal yang ada di Jakarta Pusat.

Tempat ini terkenal dengan nasi goreng kambing yang menjadi khasnya. Dalam sajiannya ada tambahan acar dan timun.

Dari hasil review @makanhalalmedan, menyebutkan bahwa nasinya lembut dan gurih, rempahnya terasa daging kambingnya pun tidak berbau amis. Tidak aneh kalau selalu tempat makan nasi goreng di Medan ini selalu ramai pengunjung.

Anda tertarik untuk makan di tempat ini? Silakan langsung datang ke Jl. Haji Misbah No. 80 (Komplek Multatuli).

5. Nasi Goreng Komdak

Nasi Goreng Komdak Medan. Foto : medanfoodblog / Gmaps
Nasi Goreng Komdak Medan. Foto : medanfoodblog / Gmaps

Nasi goreng enak di Medan yang bisa kamu kunjungi selanjutnya ada Nasi Goreng Komdak yang lokasinya ada di Jl. Teuku Umar. Berbeda dengan penjual nasi goreng pada umumnya yang biasa buka malam hari, tempat ini buka mulai pukul 2 siang.

Untuk bisa menikmati nasi gorengnya Anda harus siapkan waktu untuk mengantri karena Nasi Goreng Komdak selalu kebanjiran pesanan.

Banyak orang menyukai menu nasi goreng komdak karena harganya yang terjangkau dan tentunya karena rasanya yang enak. Di sini juga menyediakan berbagai varian toping yang bisa dipilih sesuai selera.

Antrian pembeli semakin ramai di akhir pekan seperti Sabtu dang Minggu. Tetapi kalau Anda mau pesan dalam jumlah banyak bisa pesan dulu secara online agar pesanan Anda bisa dikerjakan terlebih dahulu dan sudah siap ambil ketika sampai ke lokasi.

6. Nasi Goreng Pandu Baru

Nasi Goreng Pandu Raya. Foto : makanmana.net

Walaupun namanya Nasi Goreng Pandu, tetapi lokasinya bukan di Jl. Pandu. Nasi goreng yang satu ini ada di Jl. Brigjen Katamso sekitar avros. Lokasinya dekat SPBU dan Alfamart.

Nama “Pandu” digunakan karena pemiliknya pernah bekerja di warung nasi goreng yang berada di Jl. Pandu. Lalu karena ingin mempunyai usaha sendiri, jadi dia membuka di tempat lain.

Rasa masakannya terbilang enak, karena memang pemiliknya sudah terbiasa memasak nasi goreng dengan bumbu yang sudah teruji diminati oleh banyak orang. Harganya pun relatif lebih murah ya.

7. Nasi Goreng Pemuda

Nasi Goreng Pemuda
Nasi Goreng Pemuda.

Kalau soal masak nasi goreng dalam porsi besar, Nasi Goreng Pemuda tidak kalah dibandingkan warung nasi goreng yang sudah disebutkan sebelumnya.

Untuk bisa melayani pesanan dari pengunjungnya yang selalu membludak setiap hari, maka sistem menggorengnya pun langsung dalam porsi besar.

Dalam satu porsinya terbilang cukup banyak, dan toping dagingnya membuat orang menyukai menu nasi goreng yang dijual di Jl. Pemuda Medan ini.

Selain itu pembeli yang menyukai acar boleh menambahkannya di sajian nasi gorengnya. Dengan campuran bawang merah, cabai rawit, dan wortel membuatnya terasa segar.

8. Nasi Goreng Surya

Nasi Goreng Surya Medan
Nasi Goreng Surya Medan. Foto : Bambang / Gmaps

Tempat yang satu ini juga layak dikunjungi untuk menikmati nasi goreng enak di Medan. Lokasinya berada di Jl. S Parman Medan, dan sudah berdiri sejak 1996.

Tempat ini selalu ramai pengunjung, khususnya di akhir pekan. Nasi Goreng Surya buka setiap Senin sampai Sabtu pukul enam sore sampai pukul 10 malam. Hari Minggu tutup.

Keunikan nasi goreng ini yaitu cara menggorengnya yang menggunakan arang.

9. Nasi Goreng Semalam Suntuk

Jika Anda membaca namanya, Anda pasti sudah tahu bahwa warungnya buka terus-menerus, bahkan hingga dini hari.

Jadi, jika Anda tiba di Medan larut Malam dan lapar, Anda tidak perlu khawatir karena nasi goreng semalam suntuk masih tersedia untuk dimakan.

Dijamin lezat dan menggugah selera, nasi gorengnya bisa diadu dengan warung berbaring. Selain itu, porsinya cukup besar untuk satu melelahkan.

Selain itu, pembeli dapat memilih antara berbagai toping Yang berbeda. Dengan begitu, Anda tidak Akan kelaparan lagi setelah makan nasi goreng Suntuk semalam.

10. Nasi Goreng Wak Ribut

Meskipun namanya Wak Ribut, pemilik warungnya tidak pernah mengganggu orang lain atau membuat keributan. Namun, pemiliknya hanya bisa membuat nasi goreng dengan rasa yang nikmat. Banyak orang telah mencicipi rasanya sendiri.

Selain itu, nasi goreng dapat dipermanis dengan semur daging ayam atau sapi. Jika Anda suka rasa Yang lebih pedas, Anda juga dapat memesan tingkar kepedasan Yang lebih tinggi.

Wak Ribut Akan memasaknya dengan keahliannya dalam membuat nasi goreng Yang lezat. Oleh karena itu, silahkan coba masakan nasi gorengnya secara langsung.

Ternyata ada banyak tempat makan nasi goreng Yang direkomendasan di Medan. Tentu saja, masing-masing tempat makan mpunyai ciri khas Yang membuatnya lebih mudah ditemukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *