Kedai Asmara Bandung
Foto : IG @kedaii.asmara

Kedai Asmara Bandung, Warung Nasi Nostalgia

Posted on

FUNTOURA – Kedai Asmara adalah sebuah warung nasi, yang didirikan mulai tahun 2020, di Jl RE Martadinata No 102,  Kota Bandung. Tempat ini mempunyai tempat nyaman dan fasilitas yang lengkap dengan nuansa jadul.

Nuansa Jadul Kedai Asmara

Menurut sang pemilik, Sarah Shalsadhila Ikhwan, hadir dengan tujuan untuk mengobati rindu akan masakan rumahan bagi para perantau.

Mengusung tema jadul, tempat ini cocok untuk semua kalangan. Orang tua akan merasa bernostalgia dan anak muda  juga bisa merasakan bagaimana suasana zaman dulu.

Anda bisa menikmati menu mi zaman dulu dan minuman soda yang cocok untuk anak muda yang ingin merasakan kenangan jajanan waktu bersekolah di sekolah dasar.

Nuansa bangunan jadul di Kedai Asmara
Nuansa bangunan jadul di Kedai Asmara. Foto : Ria / Gmaps

Terdapat berbagai fasilitas yang bisa digunakan oleh pengunjung yaitu venue yang luas dengan kapasitas hingga 500 orang, tempat untuk bermain biliard, meeting room yang nyaman, WiFi, kamar mandi, area parkiran kendaraan, area outdoor, dan indoor. Di sini juga biasanya ada live music setiap hari Rabu dan Sabtu.

Terdapat menu andalan yaitu cumi asin, cakalang, bola-bola daging, kembang pepaya, dan kangkung krispi. Sedangkan untuk minuman favorit pengunjung ada minuman khas Betawi, kopi tiam, eskopi gula aren, dan pandan.

Harga menu yang ditawarkan berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 50.000. Sarah sebagai pemiliki berusaha untuk mengakomodasi agar pengunjung merasa nyaman dan bisa menikmani masakan rumahan dengan nuansa jadul tetapi tetap bervalue.

Venue yang luas juga bisa disewakan sebagai tempat untuk acara pernikahan. Harga yang ditawarkan pun mulai dari Rp 70.000 dan itu sudah termasuk tempat dan catering.

Menu jadul di Kedai Asmara
Menu jadul di Kedai Asmara. Foto : Lili / Gmaps

Dalam menghadapi masa pandemi, Sarah mengatakan bahka pihaknya harus berjuang agar bisa bertahan dan melalui tantangan saat merintis Kedai Asmara.

Selama pandemi penjualan mengalami naik turun. Mengandalkan penjualan online karena orang-orang tidak boleh keluar rumah.

Nama kedai ini mempunyai arti yang cukup unik. Bukan tentang romantisme tetapi singkatan dari “asli murah meriah”

Sumber : Tribun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *