Gudeg enak semarang

Cari Gudeg Enak di Semarang? Cobain Ini Aja!

Posted on

Gudeg di Semarang (FUNTOURA.COM)– Jalan-jalan ke kota Semarang memang paling pas kalau sekalian menikmati santapan kulinernya. Selain terkenal dengan lumpianya, kamu bisa juga menikmati gudeg di kota yang terkenal dengan ikon Lawang Sewunya ini.

Kalau kamu datang ke kota yang terkenal dengan jajanan Lumpia berikut ini, tentu saja makanan gudeg akan menjadi salah satu varian kuliner yang dengan mudah kamu temui di sana.

Meski gudeg merupakan kuliner khas Jogja dan bukanlah makanan khas di kota tersebut, namun makanan dengan rasa legit tersebut menjadi khasanah kuliner Semarang. Jadi, apabila kamu rindu dengan sayur nangka yang diolah hingga menghasilkan rasa yang manis dan nagih tersebut, namun tidak sedang berada di Jogja, jangan khawatir lagi!

Gudeg Makanan Khas Yogyakarta. Foto : vecstock / freepik
Gudeg Makanan Khas Yogyakarta. Foto : vecstock / freepik

Semarang punya banyak restoran pilihan yang akan menyambutmu dengan sajian kuliner tersebut. Saat menikmati gudeg di Semarang, kamu tidak perlu kaget karena mereka akan memberikan cita rasa yang berbeda dari dapur Jogja.

Gudeg di kota tersebut, cenderung memiliki rasa yang lebih gurih tidak terlalu manis. Jadi, dari pada penasaran bagaimana rasa menikmati gudeg di sana, yuk ikuti rekomendasi tempat makan berikut ini. Kali ini GoTravelly telah merangkum beberapa tempat makan gudeg di Semarang yang layak untuk kamu kunjungi!

Rekomendasi Gudeg di Semarang

Gudeg Koyor Mbak Tum

Warung Gudeg Koyor Mba Tum yang Selalu Ramai. Foto : About semarang / Gmaps
Warung Gudeg Koyor Mba Tum yang Selalu Ramai. Foto : About semarang / Gmaps

Gudeg Koyor Mbak Tum bisa jadi pilihan pertama untuk kamu yang ingin menikmati gudeg semarang. Lokasinya ada di Peterongan dan Jl. Majapahit No. 200. Menyediakan menu utama gudeg khas Semarang, dengan menu tambahan lontong opor, ayam dan babat goreng, koyor, dan menu lainnya.

Warung gudeg yang satu ini sudah banyak media kuliner yang merekomendasikannya, kalau kamu coba gudegnya kamu juga tidak akan kecewa.

Penasaran dengan rasa gudeg Semarang dari Mbak Tum? Langsung saja kunjungi restonya. Buka setiap hari pukul 17.00 – 23.00 WIB.

Gudeg Abimanyu

Gudeg Abimanyu Taman Ventura Semarang. Foto : Bibs / Gmaps
Gudeg Abimanyu Taman Ventura Semarang. Foto : Bibs / Gmaps

Belum puas dengan satu tempat tadi? Jangan khawatir. Masih ada rekomendasi tempat lain untuk makan gudeg di Semarang. Selanjutnya kami rekomendasikan Gudeg Abimanyu. Menyediakan gudeg basah yang terkenal enak di kawasan Semarang.

Menu gudegnya sering jadi target serbuan untuk sarapan atau makan siang. Dengan jumlah porsi yang disediakan, bisa habis dalam waktu yang relatif singkat. Teksturnya yang basah, tidak terlalu manis tetapi memberikan kesan rasa yang gurih, semakin mantap dengan perpaduan santannya.

Lokasi Gudeg Abimanyu ada di Taman Kuliner Ventura, yaitu di jalan Ki MangunSarkoro No. 15, Karangkidul. Buka setiap hari pukul 06.00 – 14.00.

Gudeg Mantep Koyor Bu Har

Gudeg Nikmat Pedas Koyor Bu Har Semarang. Foto : Irianto / Gmaps
Gudeg Nikmat Pedas Koyor Bu Har Semarang. Foto : Irianto / Gmaps

Para penyuka lemak atau gajih pasti akan suka sekali dengan gudeg dari Bu Har ini. Lemak atau koyor dalam gudeg menambah rasa gurih yang akan membuat kamu menelan ludah hanya dengan membayangkannya saja. Rasanya perut yang sedang kosong jadi semakin meronta-ronta.

Masakan gudeg ditambah koyor dan pedasnya sambal menjadi favorit masyarakat setempat. Porsi yang disajikan pastinya cukup banyak, tetapi kalau kamu makan satu porsi pasti rasanya kurang puas karena rasanya yang nikmat.

Alamat Gudeg Koyor Bu Har ada di Jl. MT Haryono No. 331, Jagalan, Semarang Tengah. Buka setiap hari pukul 17.00 – 23.00.

Gudeg Yogya Bulu

Warung Gudeg Yogya Bulu, Tampak Luar. Foto : Rivai / Gmaps
Warung Gudeg Yogya Bulu, Tampak Luar. Foto : Rivai / Gmaps

Kalau kamu sedang ingin menikmati gudeg Yogya, warung yang satu ini bisa jadi pilihan tepat. Lokasinya ada di Semarang Selatang. Tepatnya di Jl. Mgr Sugiyopranoto No. 20, Bulustalan. Warung gudeg yang satu ini siap memberikan sajian yang mengobati lapar kamu.

Jangan salah menilai melihat bentuk rumah makannya yang nampak sederhana. Meskipun begitu, untuk makan di tempat ini akan terasa nyaman dan membuat betah. Tempatnya ada di tepi jalan, sehingga tidak sulit untuk ditemukan.

Tempatnya memang tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan restoran besar. Tetapi di sini kamu bisa merasakan masakan yang rasanya sudah terbukti memuaskan.

Nasi Gudeg Bu Tini

Gudeg Semarang Bu Tini. Foto : Ningsih / Gmaps
Gudeg Semarang Bu Tini. Foto : Ningsih / Gmaps

Masih ada lagi tempat lain yang menjadi rekomendasi untuk makan gudeg di Semarang. Rasanya sudah melegenda tidak berubah sejak dulu. Jangan sampai terlewat mencicipi nikmatnya gudeg yang satu ini. Rasanya unik ada manis, gurih, dan asin yang membuatmu ingin tambah lagi dan lagi.

Lokasinya tidak sulit untuk ditemukan, berada d jalan Kaligarang, Barusari. Ketika menemukan SPBU, warung gudeg Bu Tini ada di depannya. Buka setiap hari pukul 08.00 – 16.00.

Gudeg Abimanyu Bu Lasmi

Gudeg Abimanyu Bu Lasmi Selalu Ramai. Foto : Mas Maryono / Gmaps
Gudeg Abimanyu Bu Lasmi Selalu Ramai. Foto : Mas Maryono / Gmaps

Warung gudeg yang satu ini memiliki nuansa yang sederhana. Tempatnya memang tidak luas, seperti warung biasa tetapi cukup terkenal di Semarang. Walaupun begitu makan tetap terasa nyaman dan pastinya rasa dari gudegnya berani diadu.

Lokasi warung gudeg Bu Lasmi ada di jalan Abimanu VIII no. 6, Pindrikan Lor, Semarang Tengah. Buk setiap hari pukup 05.30 – 14.00.

Gudeg Bu Dul

Gudeg Bu Dul. Foto : Gmaps

Bagaimana rasanya makan gudeg selama tujuh hari berurutan? Kalau kamu penyuka gudeg, bisa rasakan sendiri sensasinya. Mungkin kamu sudah mencoba beberapa tempat gudeg yang kami rekomendasikan sebelumnya, jangan sampai melewatkan warung gudeg yang satu ini.

Nama penjualnya adalah Bu Dul, jadi kebanyakan orang menyebutnya Gudeg Bu Dul. Di warung makan ini terdapat berbagai menu selain gudeg. Jadi, kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk makan ramai-ramai di sini. Selain gudeg, nasi liwet, rawon, atau nasi rames juga tersedia.

Tempatnya cukup luas untuk orang makan bersama-sama, lahan parkirnya pun mendukung. Lokasinya di Jl. Jati Raya NO. 6C, Pedalangan, Banyumanik, Semarang. Buka setiap hari, pukul 06.00 – 17.00.

Gudeg Bu Christin

Gudeg enak bu christin semarang
Gudeg siap santap. Foto : Theresia mama / Gmaps

Rumah makan Bu Christin memiliki menu andalan yaitu gudeg koyor. Rasanya nikmat dan nagih akan membuatmu merasa kurang kalau hanya pesan satu porsi. Bagi pelanggannya, rasa gudeg di sini manis, gurih, dan seuai dengan harga yang dipatok.

Rumah makan ini sudah ada sejak lama dan selalu mempertahankan kualitas rasa masakannya sehingga bagi orang yang pernah datang untuk makan di sana tidak akan kecewa kalah datang lagi di lain waktu. Tempatnya cukup luas untuk menampung para pengunjung yang makan di tempat.

Lokasinya ada di Jl. Kelud Raya No 88, Bendan Ngisor, Semarang. Buka setiap hari pukup 07.00 – 17.00.

Nah, itu dia rekomendasi tempat makan gudeg di Semarang. Jangan lupa mampir ya. Jadikan artikel ini sebagai favorit agar kamu mudah mencarinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *