cafe di bromo

Referensi Cafe di Bromo Menikmati Pemandangan Selagi Makan

Posted on

FUNTOURA.COM – Anda mungkin sempat tahu kasus terbakarnya savana di Bromo karena ada oknum yang melakukan kegiatan pre-wedding dengan menggunakan flare. Savana yang terbakar cukup luas hingga memerlukan waktu beberapa hari dan melibatkan banyak pihak untuk memadamkannya.

Namun, sejak api padam savana di Bromo berangsur menghijau kembali. Kali ini kami akan meberikan rekomendasi cafe di Bromo untuk menikmati pemandangan Bromo sembari menyantap makanan.

Rekomendasi di Cafe Bromo Pemandangan Cantik

Cafe Kangen Kaneng Sawiran

Suasana Sejuk di Cafe Kangen Kaneng Sawiran. Foto : Saiful / Gmaps
Suasana Sejuk di Cafe Kangen Kaneng Sawiran. Foto : Saiful / Gmaps

Pertama, kami akan rekomendasikan Cafen Kanen Kanen Sawiran. Berada di pintu masuk Bromo, Anda bisa menepi dulu untuk memenuhi asupan karbohidrat dengan memesan menu nasi rames atau nasi timbel. Selagi makan, Anda bisa mengarahkan pandangan ke arah hutan pinus yang hijau.

Untuk menghangatkan tubuh Anda sebaiknya memesan minuman wedang jahe, susu hangat, atau kopi panas. Cafe ini buka setiap hari pukul 09.00 – 22.00.

Shelter Kopi Bromo

Ngopi - Ngumpul di Shelter Kopi Bromo. Foto : Tika Krewul / Gmaps
Ngopi – Ngumpul di Shelter Kopi Bromo. Foto : Tika Krewul / Gmaps

Untuk istirahat sambil ngopi, kamu bisa datang ke Shelter Kopi Bromo. Cafe ini menerapkan konsep menyatu dengan alam. Cafe yang berada di jalan menuju puncak Bromo ini menjanjikan pemandangan indah dari ketinggian.

Shelter Kopi Bromo mempunyai menu utama yaitu kopi yang dipanen langsung oleh petani setempat. Sesuai lokasinya, kopi itu dinamai Kopi Bromo Tengger. Berbagai camilan pun tersedia untuk menemani di kala bosan.

Cafe ini buka Senin-Jumat pukul 10.00 – 18.00, dan pukul 09.00 – 21.00 pada Sabtu – Minggu.

Bawangan Bromo Resto

Outdoor Space Cafe Bawangan Bromo. Foto : Satriyo Bagaskara / Gmaps
Outdoor Space Cafe Bawangan Bromo. Foto : Satriyo Bagaskara / Gmaps

Resto yang satu ini menawarkan villa juga yang bisa dijadikan tempat menginap bersama keluarga. Berbagai menu makanan yang nikmat dan pemandangan yang indah siap mengobati rasa lelah Anda. Salah satu menu khasnya adalah ayam bakar.

Bawangan Bromo Resto beralamat di Jl.Raya Bromo No.119, Ponjol, Wonokerto, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur

Buka setiap hari pukul 08.00-20.30

Bromo Hillside

Aerial Bromo Hillside. Foto : Gmaps
Aerial Bromo Hillside. Foto : Gmaps

Bromo Hillside adalah kafe yang terkenal dengan panorama 360 derajat ke segala arah. Keunikan kafe ini hingga viral adalah karena menyajikan panorama 360 derajat ke segala arah. Berada di ketinggian 2.200 mdpl, kafe ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Selain itu, kafe ini juga menyajikan berbagai macam makanan dan minuman yang lezat. Beberapa menu yang bisa Anda coba di sini antara lain nasi goreng, mie goreng, dan aneka minuman segar seperti jus buah dan kopi.

Kusuma Kitchen

Sajian Burger Kusuma Kitchen. Foto : Danny Junghoon Kim / Gmaps

Kusuma Kitchen adalah restoran yang menawarkan menu makanan seperti Rawon, Cwie Mie, dan Sate Ayam. Sementara itu untuk menu minuman terdapat Wedang Jahe, Honey Milk, dan Skoteng. Harga mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 35.000. Restoran ini berlokasi di Jl. Raya Bromo No.67254, Cemorolawang, Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 22.00 WIB. 

Itulah 9 rekomendasi cafe di sekitar Gunung Bromo yang bisa menjadi pilihan Anda saat berkunjung ke sana. Dari kafe yang menawarkan pemandangan indah hingga kafe yang berada di tengah-tengah sawah, semuanya menawarkan pengalaman yang berbeda dan menarik. Selamat menikmati liburan Anda di Bromo!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *