Karang Setra Waterland Bandung

Rekomendasi Kolam Renang Di Bandung Untuk Liburan

Posted on

FUNTOURA – Musim libur sudah dekat, bagi Anda yang belum memutuskan mau berlibur ke mana berikut kami berikan rekomendasi kolam renang di bandung untuk liburan. Berlibur ke kolam renang bisa menjadi pilihan selain pantai atau tempat wisata lainnya.

Kolam renang di Bandung cukup banyak tetapi masing-masing memiliki standar yang berbeda. Misalnya, kolam renang prestasi atau kolam renang rekreasi. Perbedaannya adalah dari fasilitas kolam renang yang disediakan sehingga ada yang cocok untuk melatih keterampilan ada juga kolam yang cocok untuk bermain bersama keluarga.

1. Kolam Renang Karang Setra Waterland

Karang Setra Waterland Bandung
Wahana Kolam Renang Karang Setra.
Foto : karangsetrawaterland.com

Kolam renang ini berada di jalan Sirnagalih, Kecamatan Sukasari. Karang Setra Waterland termasuk kolam renang yang legendaris di Kota Bandung. Tempat wisata ini ada sejak tahun 1958. Luas areanya sekitar 6 hektar.

Sebelumnya, kolam ini berfungsi sebagai kolam renang untuk latihan para atlet. Lalu, berubah menjadi tempat wisata air untuk keluarga.

Tempat ini mempunyai banyak wahana, seperti kolam renang khusus anak, kolam pantai, dan kolam prestasi. Harga tiket Karang Setra Waterland yaitu Rp. 45.000 pada periode weekday dan Rp. 50.000 pada periode weekend. Anda bisa berkunjung ke tempat ini pada jam operasionalnya yaitu pukul 08.00 – 16.00.

2. Kampung Batu Tektona Waterpark

kampung batu malakasari
Kampung Batu Tektona Waterpark Malakasari.
Foto : kampungbatu.co.id

Bagi warga Kabupaten Bandung Anda bisa bermain ke Kampung Batu Tektona Waterpark. Lokasinya berada di Jalan Banjaran Rencong, Desa Malakasari, Baleendah, Kabupaten Bandung.

Tempat ini memiliki fasilitas yang modern dan menghibur baik bagi pengunjung anak-anak maupun dewasa. Pilihan wahana ada kolam ombak, kolam arus, kolam anak dan balita, lalu kolam semi olympic dan slider atau perosotan untuk anak-anak dan juga untuk dewasa.

Pengunjung dikenakan tiket masuk Rp. 50.000 per orang untuk memasuki area dan biaya tambahan Rp. 10.000 per orang untuk masuk area Kampung Batu. Tempat wisata ini beroperasi Senin – Jumat pukul 09.00 – 16.00 WIB, sedangkan pada hari Sabtu – Minggu pukul 08.30 – 17.30 WIB.

3. Kolam Renang Progresif

taman air progresif Bandung
Kolam Renang Taman Air Progresif Bandung.
Foto : instagram @tamanairsuperprogresif

Lokasi kolam renang ini berada di Jalan Soekarno Hatta 785 A. Tempat ini memiliki fasilitas yang terbilang lengkap. Mulai dari slider untuk anak, kolam arus, dan kolam prestasi. Di sini juga terdapat kolam air hangat.

Anda bisa berkunjung setiap hari dengan jadwal operasional Senin-Jumat pukul 07.00 – 16.00 WIB, sedangkan untuk Sabtu-Minggu 07.00 – 18.00 WIB. Tiket masuk di hari kerja adalah Rp. 35.000, sedangkan untuk akhir pekan Rp. 40.000 dan untuk hari libur Rp. 50.000.

4. Pesona Nirwana Waterpark

kolam renang pesona nirwana bandung
Kolam Renang Pesona Nirwana Waterpark.
Foto : traveloka.com

Tempat wisata yang satu ini memiliki luas 4.000 meter persegi. Lokasinya berada di Kampung Legok Jeungjing, kecamatan Soreang. Lokasinya cukup jauh dari perkotaan, tapi bisa jadi tujuan wisata yang menyenangkan selain kawasan wisata Ciwidey.

Terdapat empat jenis permainan yang bisa dicoba oleh wisatawan. Ada kolam renang biasa, lalu lazy river, kolam renang khusus anak, selunjuran air dengan berbagai bentuk dan ketinggian yang berbeda, juga jacuzzi (kolam rendam air hangat). Tiket masuk ke lokasi ini Rp. 60.000 pada hari libur, Rp. 40.000 pada hari kerja, dan Rp. 50.000 di akhir pekan.

5. Kolam Renang Tirta Mulya

Waterboom Tirtamulya Bandung
Kolam Renang Tirtamulya. Foto IG @tirtamulya_waterboom

Bagi Anda yang mencari lokasi kolam renang di Kabupaten Bandung Barat Anda bisa berkunjung ke Tirta Mulya Waterboom. Terletak di Jalan Soemawinata Nomor 88. Tempat ini dilengkapi dengan wahana yang menyenangkan seperti ember tumpah, kolam renang air hangat, kolam khusus dewasa, kolam renang anak-anak, air mancur dan area bermain.

Mudah dijangkau dan strategis. Jadwal operasional setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB. Tiket masuk Tirta Mulya Waterboom adalah Rp. 25.000 di hari kerja, Rp. 35.000 di akhir pekan, dan Rp. 40.000 di hari libur nasional.

Mau berkunjung ke sini?

6. Waterboom Panghegar

Kolam Renang Panghegar Bandung
Kolam Renang Panghegar Bandung. Foto : Wisataidn

Tidak jauh dari Alun-alun kota Bandung terdapat kolam renang Panghegar Waterboom. Lokasinya terletak di Jalan Mengger Tengah Nomor 37. Tempat ini terkenal dengan fasilitas mandi busanya.

Selain itu di sini juga terdapat kolam renang semi olympic, kolam renang air hangat untuk anak-anak dan bayi, kolam arus, tuang ember atau ember tumpah, beach pool plus pasir putih, dan masih banyak wahana lainnya.

Untuk bermain di sini tiket masuknya sebesar Rp. 60.000 di hari biasa dan untuk weekend sebesar Rp. 75.000.

7. Sanding Waterboom

Water Boom Sanding Paseh
Kolam Renang Waterboom Sanding.
Foto : Tribunjabar.com

Waterboom yang ini juga bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin berwisata ke kolam renang di Kabupaten Bandung. Lokasinya berada di Kecamatan Paseh. Terdapat berbagai wahana permainan seperti selunjucan air, ember tumpah, dan wahana lainnya yang tidak kalah menyenangkan.

Jadwal operasionalnya setiap Selasa-Kamis pukul 08.30 – 17.00 WIB, Jumat pukul 12.001-17.00 WIB dan akhir pekan pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Itulah daftar rekomendasi kolam renang di Bandung untuk liburan bersama keluarga. Anda juga bisa memilih kolam renang umum jika tujuannya untuk bermain sendiri tidak bersama anak-anak.

Share jika merasa artikel ini bermanfaat.

3 thoughts on “Rekomendasi Kolam Renang Di Bandung Untuk Liburan

  1. Pingback: Fasilitas dan Tiket Masuk Panghegar Waterboom Juni 2023 - Funtoura
  2. Pingback: Fasilitas & Tiket Kolam Renang Karang Setra 2023 - Funtoura
  3. Pingback: Fasilitas & Tiket Kampung Batu Malakasari Bandung - Funtoura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *